KETUA PKK KELURAHAN BK KEMBALI MERAIH JUARA

TP PKK kembali menyabet juara pada lomba penyuluhan dasa wisma yang diadakan pada hari sabtu 07 maret 2020 bertempat di sekretariat PKK Kota Bontang. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua PKK, dihadiri oleh Ketua PKK se-Kecematan Kota Bontang dan turut hadir Lurah Bontang Kuala . pada kegiatan lomba ini ada 10 peserta, yang dimana salah satunya PKK Kelurahan Bontang Kuala meraih juara 2. PKK Kelurahan Bontang Kuala mengikuti lomba dalam rangka kegiatan menuju HKG 2020 yang dilaksanakan di Balikpapan pada bulan april mendatang.

Dasawisma adalah sebagai ujung tombak atau ganda terdepan dalam kegiatan PKK. 10 program  PKK adalah sebagai dasar Dasa Wisma dalam melakukan kegiatan. Tugas kelompok  Dasa Wisma ada 4 yaitu pencatatan,pendataan,pelaporan, dan pembinaan. Melalui pertemuan dasa Wisma tersebut mereka akan berupaya untuk mencari pemecahan masalah danpembentukan Dasa Wisma yang dilakukan oleh masyarakat ini dibuat dalam rangka kewaspadaan dini dari berbagai macam ancaman penyakit.

Diharakan dengan adanya lomba ini funsi  gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata bekeja tanpa pamrih. selain itu, peningkatan daya kreatifitas dalam pengembangan progam PKK agar selaras dengan program Pemerintah. (put/her)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *